Selasa, 30 Agustus 2016

3 Motor Antik Terkerenl di Dunia

3 Motor Antik Termahal di Dunia
Makin tua makin antik makin menarik, kira-kira itulah slogan yang cocok buat para penggemar motor antik. Tapi ini adalah realita, di tengah-tengah perkembangan otomotif yang makin berkembang justru masih banyak orang yang senang memburu motor-motor jadul alias keluaran tahun lama. 
contohnya 3 motor antik termahal di dunia ini. Kehadiran 'mereka' yang bangkit dari kubur, seakan berbanding terbalik dengan kemajuan teknologi, terutama di bidang otomotif. Disaat para industri otomotif berlomba-lomba mengeluarkan produk terbarunya. Justru sosok mereka seakan tak pernah musnah ditelan waktu. 

Mereka selalu menjadi bahan perburuan orang-orang, tentunya dengan harga tebusan yang sangat mahal. Sahabat kejadiananeh.com, mari kita lihat penampakan para leluhur atau nenek moyang dari motor-motor yang kini kita kenal.
1. Harley Davidson Strap Tank 1907

Biarpun penampilannya kurus dan begeng, Harley Davidson Strap Tank adalah mbah buyut dari moge keren Harley yang kita kenal sekarang. Diproduksi secara massal pada tahun 1907, meskipun rancangannya sendiri sudah diuji coba pada tahun 1890 olehWilliamSHarleydanArthurDavidson.9 Motor Antik Termahal di Dunia

2. Winchester 1910

Inilah motor tua dengan harga termahal di dunia, pada tahun 2015 kemarin dua buah sepeda motor Winchester 1910 dalam proses lelang laku dengan harga yang sangat fantastis yakni 1,35 juta atau sekitar 16,9 milyar, harga yang cukup untuk membeli sebuah mobil balap Lamborghini seri Aventador, malahan masih banyak sisanya. Ingin tahu teknologi apa yang diterapkan pada motor tua Winchester 1910?


3. Norton 

Motor produksi Inggris ini awalnya diproduksi untuk keperluan militer yaitu memenuhi kebutuhan para tentara pada saat perang, soal performa motor pun tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab sudah dapat dipastikan Norton adalah motor yang tangguh untuk melintasi medan jalan berat dan penuh rintangan. 

Meskipun awalnya Norton dikenal sebagai motor para tentara, lama-kelamaan beralih fungsi menjadi motor balap dan memberikan hasil memuaskan dengan spesifikasi mesin 500 cc, Norton terbukti dapat memberikan performa yang luar biasa 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar